Sunday 10 January 2010

Si sayah! Episode : Hey saya potong rambut!!!

by Arviana Shela Alfitri

“mama ingin potong rambuuut!” itu kata saya ke mama dgn gaya merengek
“ya sok aja!” si mama lngsung ngjawab
“horay.horay!!”kata saya geje
“ih teteh sekalian k braga yaaaa!!” kata vennia ade saya. Dia maen minta2 aja k braga, diijini ikut aja blom. Tpi saya kaka yg baik jdi silakan aja dan lagian juga saya penasaran.

Maka dari itu dia, kita *saya : arvi dan ade saya : vennia* berangkat jam 10.00 WIB *Waktu Itu di Bandung*

Dijalan dgn dtemani si velma motor saya, si saya mikir…. mo diapakan ini rambut ya???

Dan langsung terjawab pas udah nyampe salon (tenang kawan masi salon manusia bukan salon anjing, saya masi manusia dan akan tetap begitu sampe ahir hayat). Nyampe disana (disalon yg bernama anata *jgn nanya knp namanya anata, ana tak tau*) saya dan ade saya : vennia disuru nunggu, penuh katanya. Ya suda kalo begitu sembari melakukan aktivitas menunggu si saya liat2 model2 rambut yg ada di buku model2 rambut.

Sumpahnya aslinya!!! Lier saya dibuat itu buku, saya yg tak tau apa2 masalah fashion rambut, disodorkn dgn beraneka ragamnya itu model2 rambut, yang menurut pandangan saya yg sangat awam masalah hairstyle, pada sama aja bentuknya, entah itu apa yg beda. Tpi ahirnya saya membuat keputusan!! Saya mau model rambut yg itu *sambil nunjuk majalah*. Model rambut yg saya g tau apa namanya.

Pas rambut saya dicuci pake shampoo, saya ditanya itu sama tukang cuci, tukang cuci rambut. Ditanya banyaaak sekali, entah apa tujuannya, mungkin supaya dikira ramah oleh customer, dan okelah saya bilang kamu ramah hey wahai mas-mas tukang cuci rambut. Saya dishampooi, dikondiseneri, dipijiti juga. Waw enak! Abis dicuci saya blom mau pulang, soalnya kan tujuan si saya dtg k salon mo potong rambut dan itu belum tercapai, jadi duduklah saya ditempat yg telah disediakan dan siap dpotong rambutnya.

Nah yg motong rambut orgnya beda lagi, seorang emba2 yg sepertinya sudah ahli dibidang potong memotong rambut. Disini juga saya ditanyai macam2, dan bnyak yg saya ga tau. z.B (zum Beispiel = contohnya)
“mbak mo dipotong kaya gmn?” kata emba2 tukang potong rambut
“yang kaya gini!” kata si saya sambil nunjuk model rambut yg tdi saya pilih dimajalah
“oh ok!” kata si emba sambil ngambil gunting rambut dan siap memotong
Di tengah2 proses pembaruan model rambut saya, si emba2 itu nanya lagi.
“mau dilayer apa engga?” kata emba2
“euh layer?? Kaya gmn itu?” kata saya *malu ih pas nanya gini*
“yg kaya gini lo!”kata emba2 sambil ngasi conto jenis2 rambut layer

Sumpah hey saya buta hairstyle!! Saya masi ngliat itu yang katanya namanya layer sama aja dn model2 rambut lainnya. Ahirnya saya menjawab
“oh iya deh emba! Yg penting kaya gini” itu kata saya lagi sambil nunjuk model rambut yg tdi sebelumnya saya pilih.
Sambil motongin rambut saya, si emba nanya lagi
(ehm!! Perhatian ini adegan narsisnya sang penulis, terserah klo ga mau baca juga, saya cuma sharing aja)
“mbak SMP mana?” itu kata si emba2
“hah?? SMP??” itu saya jawab dgn rada gendok sebetulnya, emang muka saya se anak2 itukah!!!
“iya SMP mana?”
“saya bukan anak SMP mba!”
“oh SMA mana kalo gitu??” ih emang dasar!!! Tidak terlihatkah kalo saya ini seorang mahasiswa!!
“ih emba aku udah mahasiswa!!”
“HAH!! MASA!” asli ini dia sedikit teriak
“mau liat ktm?”
“haha..dikirain masi SMP! Ga keliatan!” saya ga ngerti apa yg ga keliatan dan dia tidak menjawab mau liat ktm saya ato ga. Baguslah dia ga jawab, saya juga ga mau kasi liat, foto ktm si sayanya lagi ga kobe.
Daripada dibawa pusing ya sudah saya bawa narsis
“yah mungkin saya awet muda dan sepertinya emang iya saya awet muda!”
“hahahahahaha!!” si emba marah, eh bukan ketang… ketawa
“mendingan awet muda kan!! Dari pada awet tua kaya emba!” itu yg dimiringi hanya saya ucapkan didalam hati.

Yah dan masi banyak itu obrolan2 aneh yg suda saya lupa. Dan ahirnya rambut saya suda di upgrade
“yeeee rambut baruu!!!” yah ini memalukan. Tapi entah saya beneran girang.
“hehe” si emba cuma nyengir
“bagus ga ven? Bagus ga? Bagus ga? Bagus ga?” itu saya lagi nanya ke ade saya : vennia
“ih teteh! Ah ga tau atuh! Perasaan kaya biasanya” itu kata si ventul
“ah kamu mah!! Buta hairstyle!! Udah jelas beda gini!!”
“iidiih!” hanya itu yg dikatakan oleh adenya si saya.
“makasi ya embaaa!!”
“haha sama-sama!”

Dan pergilah saya kekasir, kekasir buat bayar. Dan keluar lewat pintu gerbang menuju velma setelah bayar tentu saja.

Sambil liat2 kaca, saya nyengir-nyengir dan berkata
“rambut baru! Tahun baru! Semua-mua baru!!”

Dan ade aku malah ikutan ngomong kaya gitu, sambil dinyanyi-nyanyii malah.
Saya naikin itu velma dan mule menyalakannya dan pas udah nyala saya jalankan itu si velma. Tapiiiii……..

Hujan dengan biadabnya datang!!!
Hah!! Kurang ajar kamu hujan!! Rambut saya masih baru, masi wangi, tapi engkau siram dengan airmu. Karna kamu kurang ajar, kamu harus cepat2 sekolah supaya lebih ajar!!! Hih!! Kesel saya disitu. Ade saya cuma bisa meledeki, katanya “makanya jangan kesenengan!!”
Dengan upaya menyelamatkan rambut saya yg baru diupgrade, maka saya menepi. Sebenernya ada jas ujan, tpi ga mau saya gunakan. Ntr rambutnya si saya rusak. Saya tunggui itu ujan sampe reda, untung cuma sebentar saja itu hujan turunnya, jadi semakin cepatlah saya pergi menuju Braga Fest….

Cerita tentang Braga Fest di-publish terpisah!

No comments:

Post a Comment