Monday, 2 May 2016

Guten Morgen, Master Jedi!

Wake up you must!!

So, gue dikenal dengan manusia 'sok paling' sibuk, mobilitas tinggi. Sok sok dibanyak banyakin deh kegiatan, padahal kebanyakan heboh ngerjain tugas kikiki. Saking hebohnya yang biasanya pelor (nempel bantal langsung molor), ga iso lagi koyo ngonooooo #mendadakjawa. Sekarang tuh si gue anaknya nokturnal banget, eh ngga deng, cullen clan banget, alias kalo tidur cuma tidur ayam (lah kenapa disamain sama cullen).

Karena bertumpuknya hutang-hutang tidur ini, maka hasilnya berbanding lurus dengan ke-ngga warasan dan kezombie-an. Dan alarm adalah sahabat baikkuw saat ini.


Pertanyaannya adalah: Apakah dengan adanya kehadiran alarm seorang arvi akan mudah dalam perihal bangun tidur?

Hhhhmmm silahkan jawab dulu perkiraan kalian kalian.

Ya nggalah!! Saking udah bersahabatnya itu alarm yang diset sebanyak itu udah ga mempan lagiiii. Kebo abiiiizzzzz 🐃

Apalagi hari sabtu, hari di mana tidur itu bisa jadi hal yang menyebalkan. Kalo tidur itu bikin merasa bersalah. Jadi aku butuh extra power!! Minta tolong mamake, papake dan adikke, juga kucing kucinge buat bangunin tidur lelap si sleeping beauty ini.

Lalu suatu hari Vennialah yang bangunin dan bersabdalah dia:

Teh bunyi alarmnya jangan pake soundtrack star wars dong, mana bisa bangun!


Iyak, karena gue adalah seorang Jedi makanya men-set bunyi alarm dengan opening soundtrack star wars yang kalo bunyi bisa 3 jam nonstop.


Lalu gue merasa ade gue ini terlalu sotoy dan konspiratif bahkan illuminati banget, sok sok menghubung hubungkan teori pemilihan bunyi alarm dengan tingkat kemudahan tetehnya bangun tidur. Maka gue cobalah ganti alarmtone dengan bebunyian standar yang udh disediain.

Hasilnya, iya bener vennia. Setelah ganti tone, bangun tidur jadi lebih mudah!! Terima kasih teori konspirasi ala vennia. Saya jadi bisa lebih produktif dan bercahaya *apaan dah*

Jadi selama ini dengan alarm star wars ini, gue sebenernya berlatih Jedi Power dengan obi wan -di alam mimpi yang fana-

Makanya guys, bijaklah dalam memilih tone alarm. Karena dengan pemilihan bijak ini hidupmu akan terasa lebih sempurna.

Terima kasih, selamat pagi, may the force be with you 😘

Thursday, 21 April 2016

Coffee

When I'm in love, I'll love you like a cup of coffee, that sometimes hurts me a lot, but it never stops me to love it, even when my mom says no for thousand times. 

But maybe I love coffee little bit more than you. Cause the fact is, coffee couldn't hurt me that much. 

It hurts my body not my soul.

Tuesday, 20 May 2014

Was gibt's?

Salut!

Huaaaaaaaw suda lama beta ga nulis di sini. Was gibt's?! (What's up)

Setengah taun sudah blog ini dibiarkan berdebu. Mungkin sudah dihinggapi hehantuan *brb panggil ghost hunter*. Dalam setengah taun ini juga banyak banget yang udah terjadi. Dari suka sampe duka seduka dukanya. Mari aku rangkum biar kalian semua yang baca tau moment-moment aku selama ini ~ sok penting.

Yang paling fresh, sekarang ekeu udah jadi wanita karir cyiiiin, gile abis. Sekarang si gue bekerja di Goethe-Institut Bandung sebagai Europäische Integrations Fond (EIF) - Infopoint. Pokonya kalo kalian mau tanya-tanya atau istilah kerennya konsultasi tentang bagaimana bekerja dan tinggal di Jerman atau pertanyaan soal integrasi dan migrasi ke Jerman bisa dateng ke GI Bandung tiap hari selasa sampai jumat. Gaya benerkan bisa konsultasi sama akyu, padahal aku sendiri pengen lagi banget sekali super duper mega tera ke sana. Baru dua bulan di sini tapi huiiiih pengalamannya berasa udah banyak banget. Ketemu orang baru, bule baru, ilmu baru, satu kata: ASIK! Selain di Goethe, aku juga ngajar di Partner Schule (PASCH) SMAN 7 Bandung, udah lama malah dari semenjak beres PPL. Ngajar Jermanlah, kalo ngajar agama bisa soleh solehah semua murid-murid di sana :)) Ini sebenernya pekerjaan yang paling aku nikmatin sih, selalu ketemu dan bercanda dan main dan saling membully dengan guru-guru jerman dan murid-muridnya yang gila. Setiap hari selalu berkonyol-konyol ria. Padahal dulu ga mau banget jadi guru, tapi ternyata sangat menyenangkan. Karena jadi guru itu bikin aku sendiri belajar tentang arti kehidupan *tsah*. Ngajarnya sih masih harus terus belajar, karena ngajar itu ga mudah, aku masih paham untuk diri sendiri tapi sulit banget untuk bikin murid juga paham sama materi yang aku ajarin.

Wisuda juga udah Desember 2013. Pake kebaya cucok warna merah pastinya hihihi. Mama sama papa dateng, kecuali ade aku vennia yang malah asik main di Trans Studio Bandung. Tapi ujungnya sih kita foto keluarga, resmi, untuk pertama kalinya. Kayanya harus beberapa kali lagi deh, biar banyak haha.

Sekarang juga aku dan keluarga berwirausaha. Papa aku kan udah pensiun, swasta sih jadi pensiunnya cepet, tapi masih ganteng ko terakhir aku cek. Setiap minggu kita buka kedai makanan. Makanan Jepang (karena aku suka) dan Jawa (karena mama ahli masakan Jawa - dan besar di sono-). Seru sih, bikin kita makin kompak, walaupun kalo pelanggannya atau lagi jam makan siang itu riweuh banget dan bikin kita suka ngamuk-ngamuk satu sama lain hahahhaa. ARVI YANG INI DULU! MAMA IH SAYURNYA KETINGGALAN! VENNIA ITU ADA YANG DATENG! PAPA TOLONG BANTUIN! Seru kan huahaaha.


Daritadi yang seneng mulu yak :p Emang menyenangkan sih hidup aku tuh, karena selalu aku buat begitu. Tapi i'm single and i hope very happy now :)) Kita masih suka berkomunikasi sih (kadang), karena menurut aku silaturahim itu yang masih harus tetep terjaga, sama siapapun. Semoga dia juga berpikir seperti itu. Kadang rasa nyesek suka muncul sih. Tapi yah we're not gonna work well... i guess. Better be friend... i guess and hope he's too ekekekeke. So... untuk saat ini, aku menikmati hidup dulu, mencoba banyak hal, meningkatkan kualitas diri dan memperbanyak kegiatan. Ga tau juga sih itu disebut pelarian pikiran atau bukan, but i enjoyed. Kecuali ada yang bisa merubah itu *kode ting ting ting*, berarti hebat sekali. Karena sekarang itu aku sangat menyebalkan dan sok sibuk, workaholic, well skala prioritas.


Yap, that's my new me. Semoga aku bisa rajin nulis lagi kaya dulu. See ya! :D

Thursday, 5 September 2013

Chalkboard Wall

Olla!
You knowlah kalo ik nganngguring akhir-akhir ini *proud*. Setelah sekian lama hectic dan ga pernah ngelakuin hal lain selain bergaul dengan laptop, akhirnya aku ingat kalo punya sesuatu yang menarik di kamar yang berantakan ini.

MY CHALKBOARD WALL!!!!!

Iya jadi dinding kamar gue itu warnanya sky blue tapi ada satu sisi yang sengaja di cat item. Biar gothic! Ehehe ga deng itu sengaja buat gue bisa berkreasi hahay.

Sejarahnya sih gara-gara nonton channelnya molly watskin di youtube. Dia terkenal gara-gara video stopmotionnya yang chalkboard imagination. Jadi dia tuh bikin video stopmotion yang kontennya dia gambar sendiri di dinding papan tulis, keren banget pokonya! Nah dari sono mulai deh browsing soal chalkboard wall, dari mulai desainnya, jenis catnya, de el el. Ternyata ada cat khusus buat itu dan harganya muahaaaaaal! Lalu ane putuskan hubungan gue dengan sejumlah piti ditabungan. Pergilah ke salah satu toko bangunan modern di bandung, cari-cari cat sambil konsultasi. Sayangnya ga nemu jenis cat yang seharusnya, tapi bukan arvi namanya kalo ilang akal dan budi pekerti. Hasil konsultasi sama petugas di sana adalah gue bisa pake cat kayu item yang biasa buat ngecat papan tulis biasa buat diaplikasiin ke dinding beton. Kelemahanya adalah kalo dinding itu mau ganti cat pake cat tembok biasa agak repot dan gue lupa repotnya kenapa ehehe. Oke dibelilah cat kayu itu yang sengaja beli yang kualitas bagus biar hasil memuaskan.

Abis beli itu cat gue ga langsung pake brooo, soalnya ga tau cara ngecat! Ehehe pokonya ingin gue cat sendiri. Nunggu papa punya free time akhirnya setelah beberapa hari dia bantuin dan ngajarin cara mengecat yang baik dan benar sesuai tuntunan dan akidah perngecatan. Dan VOILA! Jadilah satu sisi dinding kamar gue jadi papan tulis! Senengnya bukhan maen, hasil keringet sendiri woohoo! Langsung beli kapur tulis warna warni sama penghapusnya. Langsung foto-foto! Langsung bahagia deh hahaha!

Ini bisa jadi ide buat kamar kalian biar lebih asik dan hidup. Nah ini beberapa hasil narsis gue sama si dinding. Hasil lain cek aja di IG arvianashela ok!