Sunday 10 January 2010

dasar manusia!

by Arviana Shela Alfitri

hey manusia ngapain kamu makan!
nanti juga laper lagi!!

hey manusia ngapain kamu tidur!
nanti juga ngantuk lagi!!

hey manusia ngapain kamu mandi!
nanti juga kotor lagi!!

hey manusia ngapain kamu minum!
nanti juga haus lagi!!

hey manusia ngapain kamu nyisir!
nanti juga acak2an lagi!!

hey manusia ngapain kamu sekolah!
kalo ujung2nya juga kamu keluar dri sekolah itu!!

hey manusia ngapain baca novel!
nanti juga di film-in!!

hey manusia ngapain ngisi pulsa!
nanti juga habis lagi!!

hey manusia ngapain kamu dandan!
nanti juga pasti kamu bersihin!!

hey manusia ngapain beli koran hri ini!
koran besok pasti lebih up-date!!

hey manusia ngapain kamu kerja!!
nanti juga bakal pensiun!!

hey manusia ngapain cari duit!
nanti juga dibuang-buang itu duit!!

hey manusia ngapain kamu tutup mata!!
nanti juga terbuka lagi!!

hey manusia ngapain kamu hidup!
nanti juga mati!!



ini saya tulis dengan niat beje2-an.....tau ga beje2an?
dalam suasana eweuh gawe, saya mikirin hal2 itu
ya bner! saya emang kurang kerjaan...
tpi bener itu saya renungkan!

tiap hari manusia2 dimuka bumi ini melakukan hal2 itu! melakukan hal2 yg kebanyakan sama dan mereka tidak bosan...
malah bahagia

termasuk saya, soalnya saya manusia
dan saya juga bahagia dan itu merupakan kebutuhan saya sebagai manusia

kalo kata sosiologi sih ya
kebutuhan berdasarkan kepentingan itu ada 3
1. kepentingan primer (kebutuhan yang benar-benar amat sangat dibutuhkan orang dan sifatnya wajib untuk dipenuhi)
2.kepentingan sekunder (kebutuhan yang diperlukan setelah semua kebutuhan pokok primer telah semuanya terpenuhi dengan baik)
3.kepentingan tersier (kebutuhan manusia yang sifatnya mewah)

tpi jaman sekarang manusia2 itu ga bisa membedakan mana yg penting dan mana yg belum penting2 amat dan mana yg ga penting. mereka (manusia) ga bisa menentukan kebutuhan itu kapan digunakannya dan kapan dibutuhkannya. bingung menentukan mana yg kebutuhan sekarang dan yg mana yg untuk masa depan.
akibatnya adalah kaya jaman sekarang ini. hususnya endonesa, negara saya, negara kamu juga bukan? saking bingungnya kadang2 rakyat nyalahin pemerintah. eh pemerintahan sekarang juga suka bingung menentukan kebutuhan. jdi aja rakyatnya yg sudah bingung tambah bingung.

dan saya pun bingung kenapa saya mikirin hal ini. padahal saya teh mau UAS. kudunya mikirin gramatik, artikel dan kosakata. bukannya mikirin sosiologi dan mikirin kenapa manusia seperti itu.

hah...dasar manusia!

geje ya
ya sudah ngapain juga dibaca!!

No comments:

Post a Comment