Friday 29 January 2010

Die Augen

haduh teman
saya lagi bimbang

hari apaaa gtu ya, lupa, pokonya minggu ini, arvi bru periksa mata. hatiku tergerak untuk memeriksakan si mata, karena eh karena kurasakan ada yang aneh. jadi susah melihat, semuanya jadi suka bergetar-getar, jadi kalo baca kadang bisa liat, kadang bisa ga bisa liat.

setiap hari, kalo ada kesempatan, rvi baca aja tulisan-tulisan yang suka ada dijalan. baca dari jauh. masih bisa liat ko, ga ada masalah. tapi tiba-tiba bisa jadi ga liat itu tulisan, tiba-tiba jadi tak terbaca. padahal sebelumnya bisa...tuh kan ada yang ganjil disini! nah makanya dari itu dia, arvi periksa mata.

duduklah aku dikursi, didepan arvi udah ada alat buat meriksain mata. caranya arvi disuru ngeliat didalem mesin itu, didalem mesin itu ada gambar rumah ditengah padang rumput. ingin ih rumah kaya gitu, bagus. bisa ditanemin banyak taneman, deket gunung. bisa melihara kelinci yang banyak (lho ko jadi ngomongin rumahnya). si gambar itu kadang fokus kadang ga fokus, suka tiba-tiba ngeblur.ternyata pas kegiatan itu berlangsung, si dokternya lagi ngeliat mata kita dilayar satu lagi. matanya jadi kaya difoto-foto gitu. abis itu ada kertas keluar dari mesinnya, kaya abis transaksi atm suka keluar kertas transaksi. ternyata itu hasil pemeriksaan. waw cepet yah. teknologi emang makin canggih.

tapi si dokter tidak begitu percaya teknologi. dia masih pake cara yang manual. caranya yaitu adalah dengan memaksa arvi pake alat semacam kacamata yang nanti lensanya bisa diganti-ganti. kacamatanya jelek ih. jadi kaya boboho (eh jadi penasaran! si boboho kemana ya? uda ga pernah keliatan, kangen ih, rame filmnya. arvi suka shaolin popeye!) pas lagi dipakein kacamata itu, arvi disuruh baca tulisan yang ada didepan arvi. isinya cuma huruf-huruf sama angka doang. ada beberapa baris, tapi dari atas ke bawah si huruf makin kecil. ah pasti kalian tau itu kaya gimana bentuknya.
arvi bacain deh itu satu-satu (ga rame ih cuma huruf-huruf doang, coba kalo isinya cerpen gitu, rame kayanya). ih tapi makin kebawah tingkat kesuitan membaca jadi sulit. ga keliatan jadinya, tapi bener semua sih, tapi jadi lama bacanya, jadi kaya baru belajar baca. oh iya, sambil baca itu, lensa yang ada dikacamata aneh itu diganti-ganti, setiap diganti pasti dokternya nanya, bisa ngeliat ga? bisa ngeliat ga?
ya arvi jawab aja seperlunya dan sebenarnya. ada lensa yang bisa bikin penglihatan makin jelas, ada malah yang jadi ngeblur, jadi serasa didunia lain.

ahirnya hasilnya keluar, gininih jadinya



artinya : arvi matanya silindris seperempat, trus mata kanan min seperempat juga

kecil emang, tapi sangat menggangu buat saya yang doyannya baca...

hal ini asalnya mau ditanggulangi dgn cara
1. pake softlens,
tapi setelah dirapatkan ga jadi, alasannya soalnya arvinya jorok, takutnya ga bisa ngerawatnya, malah bikin iritasi mata, bisa-bisa kelupaan ngebersiin, trus lupa bawa cairannya, bisa-bisa dibersihin pake aer kobokan (berlebihan emang, tapi bisa aja terjadi kalo saya mah). lagian kata dokternya juga jangan kalo pake softlens dengan mata yg silindris ama min nya baru seperapat ga kan ngefek, lagian softlens ga baik buat pengguna aktif komputer seperti diriku. ya sudah deh ga jadi.
2. pake kacamata,
hih aku tasuka, soalnya kalo pake kacamata bisa bikin mata jadi petet. aku tak mau jadi sipit! lagian ga enakeun suka pusing. padahal framenya suda ada, tinggal lensanya aja dibeli. untung aja dikuatkan oleh argumen yang katanya begini
arvi jangan pake kacamata, itu malah bikin mata tambah rusak, min sama silindrisnya bisa nambah cepet. lagian kalo silindris itu ga bisa disembuhin kecuali dilasik. makanya ga usah pake kacamata aja, nanti malah tambah susah baca
hmmm bimbang jadinyah

dan setelah direnungkan barusan (sebenernya direnungkan selama nulis note ini)
sepertinya ga akan pake kacamata ah ato softlens juga, mendingan gini aja. lebih enak. lebih aman juga.

ahahaha
yes udah ga bimbang
untung nulis post, jadi dapet hidayah
ahahahahaha

No comments:

Post a Comment