Saturday 16 January 2010

Semoga Cepet Sembuh Sepatu John Lennonku!

iya teman, sepatu aku lagi sakit. sakit karena hari senin. sakit karena benang layangan. sakit karena diseruduk. makin ga ngerti ya? haha kasian kamu mau aja dibikin pusing sayah (bagi yang ga pusing saya ucapkan selamat anda jenius kawan!)

BEGINI CERITANYA (eh itu ga nyadar k caps lock), hari itu hari senin tanggal...hmm tanggal berapa ya, bentar liat kalender dulu. OH! tanggal 11 ternyata, 11 Januari 2010. hari yang indah buat si sayah. karena hari itu adalah hari dimana saya dan my only one bersama-sama pergi ke ciwalk dengan tujuan menonton sebiji film berjudul sherock holmes. kami nontonnya jam 14.25, tapi udah dateng jauh sebelum waktu itu dan menyebabkan kami duduk berbincang dengan ramenya di sebuah bangku didepan restaurant cina yang udah saya lupa namanya. dan itu indah :). hari itu agak gerimis. gerimis yang menurut saya keren, kaya salju soalnya hahaha. eh udah inget nama restaurantnya!namanya CHINESE CUISINE!! (eh boleh ga si nyebutin merk? takut ga boleh. kalo ternyata ga boleh anggap aja kallian ga liat ya! ok!)

kami nonton tak sendiri karna ada teh arie dan juga kang egi yang turut datang dengan tujuan yang sama. dan pas jam 14.25 kita pun menonton setelah sebelumnya solat dulu dan beli makanan buat dimakan tentu saja. film pun diputar dan muncul di layar lebar, memaksa kita supaya nonton. rame juga filmnya. nonton sana! masa harus diceritain juga disini, kasian bioskop ga laku ntar.

filmnya selesei, kita pun pulang. kalo arvi pulang dulu ke tempat bernaung si pacar yang punya nama, Ikhsan Peryoga a.k.a seorang ustad :D setelah nyampe saya langsung pulang karena ga mau pulang sebelum magrib. selain ga suka, ga enakeun, itu adalah PERRU (Peraturan Rumah) kadang saya syukuri tpi kadang saya hujat hehe. pulang lewat jalan raya, naik Velma (motor arvi), hati riang gembira lalalalala.

masih dijalan raya tepatnya jalan merdeka (kalo ga salah) melewati segedung mall yang bernama BIP. nah disini nih, disini. disinilah kejadian itu terjadi, kejadian yang membuat keriang gembiraan arvi tenggelam untuk sementara.

tiba-tiba benda itu membentang tanpaku sadari, tanpa mereka sadari, tanpa siapapun sadari! benda yang bernama benang layang-layang, yang setelah arvi tanyain ke sodara bahasa sundanya kenur, membentang dtengah jalan dengan tidak enaknya. di remlah si Velma dengan mendadak. sekali lagi ditekankan secara mendadak sehingga Velma berhenti mendadak juga dengn tidak enaknya. itu benang kenur udah nyangkut di Velma, tepatnya di bagian spion atas yang kalo arvi maju lagi mungkin bisa mengenai diriku, dan diri mereka. kenapa mereka? soalnya benang itu nyangkut di tiga biji motor. mereka juga jadi ngerem. karena tadi arvi ngerem mendadak dan posisi Velma ada d tengah jadi secara mendadak juga ada motor yang menabrak dari belakang. menyerempet si Velma dari sisi sebelah kanan, menyebabkan kaki saya terpelitek dan siku kejeduk spion. tapi tenang si Velma dan si saya ga jatoh sama sekali. cuma keserempet doang.



saya, arvi yang bingung, soalnya jadi inget adegan-adegan awal di film ghost ship. itutu yang gara-gara tali yang membentang, sekelompok orang yang lagi dansa pada mati. huawhuaw serem. arvi ga mau arvi dan penghuni dua motor lainnya mati gara-gara benang kenur. terserah kalo kalian mau bilang saya berlebihan alias lebay ato tidak, tapi emang bener takut itu saya. biarlah siku ama kaki kanan arvi sakit selama beberapa hari, asal jangan ilang aja leher saya.

kejadian itu berlangsung selama hanya beberapa detik saja. huey teman hargailah setiap detik dari hidupmu! saya, aku, arvi yang lagi bingung segera menolah ke kanan dan ngeliat orang yang nabrak dan berkata
arvi : "aduh mas ga kenapa-kenapa kan?"
mas-mas : "eh ga, ga kenapa-kenapa." (dia ngomong dengan muka deg-degan yang sepertinya lebih parah itu dari arvi)
arvi : "maaf ya mas saya berheni mendadak. ada ini soalnya. bahaya!" sambil nunjuk si benang kenur biadab.
mas-mas : "oh iya-iya" masih deg-degan dan dia itu sebenarnya lagi dalam kegiatan menelepon, dengan henpon disempilin di helm.

dua motor lainnya yang ikut kesangkut pada ngebenerin motor-motor mereka, yang saya ga tau nama motornya siapa, dan yakin ga punya nama. mereka ngebenerin motor mereka dari lilitan si benang kenur. setelah rebes. saya langsung ngebut pulang, tanpa menoleh kebelakang dan dengan pikiran yang penuh ttg film ghost ship.

dijalan dalam keadaan ngebut-ngebut ingin cepet nyampe rumah. arvi sadar ada yang aneh dengan sepatu john lennonku tercinta.

ehm.ehm.
sejarah singkat kenapa sepatu itu jadi sepatu john lennon:
hari itu arvi masih SMA. arvi ke sekolah pake sepatu. pulang sekolah sepatu itu kotor. nyampe dirumah dicuci dan dijemur. besoknya arvi pake sepatu yang laen. bukan sepatu warrior yang seharusnya dipake anak SMA, arvi pake sepatu yang kalo ketauan piket bisa disita. belajarlah aku dengan tenang dikelas bahasa tercinta. pas istirahat si henpon berdering, pertanda si mama calling-calling.
"arvi sepatunya ilang!!"
"wah! sepatu yang mana??"
"yang lagi dijemur!"
"wah!"
lalu aku diam seribu bahasa
mama pun tak bisa berkata-kata
hueyhueyhuey itu sepatu warrior satu-satunya yang kumiliki
uda rombeng, tapi enakeun!! sumpah nyaman!
pulang sekolah langsung beli sepatu baru. huh! ga enak ih, masih baru.
setelah lama kugunakan sepatu itu lama-lama enakeun juga. dan lama-lama merek yang ada dibelakang sepatu mulai memudar. dan kejeniusanku bekerja. "ah mo dikasi merek yang ga ada dipasaran!!" ditulislah sama saya disepatu kiri JOHN dan yang kanan LENNON. huaw asa keren gini sepatu. hahahahaha. sejarah singkat selesai!



keanehan dari sepatu john lennonku pun terjawab sudah pas di lampu merah. edan gila!! sepatu kanan yang bertuliskan lennon rusak! haduh.haduh itu lampu merah. serasa semua-mua yang ada di sana melihat kearah diriku dan sepatuku. padahal mah sebenernya ga ada, ato mungkin ada ya. ah ga tau ah!
rusaknya gimana susah diungkapkan dengan kata-kata pokonya jadi gini aja




ini perbandingan antara kiri dan kanan





rencananya nanti mo dibenerin. dioperasi, ato kalo orang di face off, supaya jadi bagus lagi. tapi ga ada tukang sol sepatu yang lewat. jadi semoga tukang sol sepatu cepat lewat dan mampir kerumah, sekedar untung membetulinya

pulanglah saya kerumah, saya ceritain itu semua-mua ke mama papa. dan ada pertanyaan "motornya ada yang kena ga?", "ga tau. ga ada kayanya." itu arvi yang jawab.

"arviii...arviii!!" itu sodara arvi manggil
oh ingin ngobrol-ngobrol ternyata dia. sambil ngobrol, sambil cape karena ngakak terus, si mata yang ada di kepala arvi melihat ada kejanggalan di motor. HUAW!! COVER KNALPOTNYA GA ADA!!! JENG...JENG...JENG...pantesan ajah tadi si mas-mas tukang serempet deg-degan!
lagi-lagi si Velma cacat...kasian banget motorku itu...saking melindungi diriku yang jenius ini, jadi aja dia lecet-lecet..emang bener arvi ngasi nama Velma. arvi liat lewat google kalo Velma itu berasal dari bahasa Jerman yang berarti Perlindungan. benar-benar melindungi dia. dikirim oleh allah swt, lewat orang tua untuk melindungiku.

tapi sekarang tepatnya kemaren udah dibeliin tuh cover knalpotnya sama papa. jadi aja bagus lagi. tapi ada kejadian laen tepatnya kemaren juga yang membuat si Velma cacat lagi. Velma...Velma... ada ada aja dirimu.

No comments:

Post a Comment