Sunday 13 March 2011

Tamagotchi


*mirip kaya tamagotchi aku yang dulu nih, cuma warnanya putih :(


Waktu itu saya masih kecil, kecil banget dah ampe lupa umur berapa. TK deh kayanya, berarti kira-kira pas umur saya 3 tahun. Pergi sama-sama mama papa dengan ceria ke Plaza Parahyangan yang dulu itu mall keren di Bandung. Mama ngebeliin saya Tamagotchi buatan Bandai, bentuknya kaya telor gitu, imut-imut deh ah. Tamagotchi belom terkenal banget di Indonesia waktu itu, tapi saya udah update dan berasa paling gaul waktu itu. Lumayan lo harga tamagotchi jaman dulu, kata mama seharga sama sepatu converse yang size anak-anak jaman sekarang. Namanya anak-anak, makanya saya ga lihai banget maenin tu maenan, ahirnya mati mulu, bikin bosen dan ahirnya bertahun-tahun ga dipake lagi.

Baru ngeh sekarang deh kenapa mama ngebeliin tamagotchi. Soalnya saya setiap melihara kelinci (yang uda ga keitung berapa dan namanya Cici semua saking ga kreatifnya) pasti mati mulu. Terahir yang paling tragis, beli kelinci baru satu hari langsung mati kaku gara-gara saya ajak maen dokter-dokteran bareng temen-temen, sempet dikasih bodreksin pula sama mama, dikira anak bayi kali ya -___-. Jadi mama saya ngebeliin saya tamagotchi supaya saya belajar tanggung jawab buat melihara sesuatu tanpa membunuh dalam arti nyata ehehe.

Setelah bertahun-tahun ga dipake-pake, ahirnya pas kelas 6 ato 5 SD gitu ya *pikunimia*, yang pasti ade saya si vennia udah lahir kedunia dan udah bisa lari-lari. Saya maenin lagi tuh tamagotchi, dengan niat saya beliin batrenya pulang sekolah. Saya nyalain powernya, lalu muncul bentuk telor yang goyang-goyang terus ga lama menetas jadi bentuk yang ceritanya binatang tapi ga jelas apaan. Dirawat banget tuh tamagotchi, berasa anak kandung sendiri, kadang jadi lupa belajar, lebih milih sama tamagotchi ketimbang maen sama temen, setiap sekolah selalu dibawa, ga pernah lepas dari badan (ampe dikalungin segala), dunia berasa hanya ada tamagotchi dan aku, keren banget dah autisnya. Saya rawat tuh berminggu-minggu, ampe bentuknya udah jadi kaya bebek gitu. Ah disini kejadian tragis itu bermula...

Saya lagi asik maen, tapi ada temen ngajak maen, terus kebetulan emang lagi ingin maen sama temen-temen dan kebetulan lagi si bebek lagi pup. Tapi anak-anak tetep aja anak-anak belum siap menjadi seorang ibu untuk merawat bayi-bayi bebek, saya serahkan ke vennia yang saya utus menjadi baby sitter buat si tamagotchi. Sebelumnya saya bilang dulu "Ven, tolong mandiin ya" vennia udah bisa ngomong waktu itu udah bisa maen tamagotchi juga, ih umur berapa sih tuh anak *inget-inget dulu* 3 taun deh kayanya, hmmm anggap aja begitu. Lalala pergilah saya dengan riang gembira bermain bersama teman-teman. Sore-sore baru pulang, masuk kerumah langsung inget tamagotchi, vennia baru mandi sore. Dengan ceria saya nanya "Ven tamagotchi mana?" *sumpah pas ngetik cerita ini hatiku yang pernah hancur mendadak terasa kembali, mengenang si bebek hiks*. "Ada dikamal mandi teh, tadi abis mandi sama nia" itu kata ade saya sebelum les belajar ngomong "L" eh "R". Tamatlah riwayat si bebek.

Berminggu-minggu saya marah sama vennia. Kalo dia ngajak maen, pasti saya ungkit itu masalah tamagotchi. "Teh maen baleng yu", "Balikin dulu tamagotchi teteh" *sambil masang tampang hades*. Masih inget banget detik-detik kematian si bebek, pas saya temukan di TKP yaitu kamal mandi, si tamagotchi masi idup tapi dalam keadaan sekarat, alias udah konslet. Papa saya memberi pertolongan pertama, dibongkar terus dikeringin pake hairdryer. Tapi kaya dokter papa saya bilang "udah ga bisa diselamatkan" nangis bombay deh gue, kaya sinetron banget lah sore itu, untung si papa ga bilang "papa udah mencoba sebisa papa *masang muka serius ala sinetron*". Mama juga berusaha nenangin saya (yang tetep aja ga tenang) dengan cara yang aneh, "tadi kan minta dimandiin, ya bener kan sama ade dimandiin". Hmm makasih ma tenang banget rasanya -____-´´

Untung saya bukan anak yang mudah putus asa dan ga bunuh diri gara-gara kehilangan si bebek. Saya terus dibeliin banyak tamagotchi, tapi uda ga ada yang bentuknya kaya yang dulu, adanya tamagotchi yang 15 ribuan, yang 24 in 1. Dan rusak terus tuh tiap beli! Bete. Dan saya terus berusaha beli tamagotchi (tiap rusak beli baru) dan ahirnya berhenti berusaha sampe kelas 2 SMP. Sampe kelas 1 SMP saya terobsesi melihara bebek beneran, dan ga pernah diizinin sama mama. Ngeri banget yak gue jaman dulu.

Terus................

Kabar gembira datang minggu lalu. Lagi iseng nyari themes baru buat si handphone, tiba-tiba nemu game mobile tamagotchi! Namanya TAMAGOTCHI ANGEL *klik disini kalo mau donlot*, buatan Bandai juga, tapi sekarang melihara malaikat. Wawawawawawa senangnyaaaaa. Terus besoknya saya jadi ketagihan nyari game mobile, eh nemu lagi tamagotchi, buatan Bandai juga, namanya TAMAGOTCHI MONSTER *klik kalo mau donlot*. Walhasil sekarang saya dengan resmi melihara: malaikat, monster, 2 hamster beneran, 1 kucing. Ingin nambah lagi sebenernya, ingin banget melihara burung hantu. Huehehe rumah saya jadi Kebun Bintang deh.

Dikampus saya sebarin tuh virus tamagotchi, jadi banyak temen yang ikutan melihara hahaha. Dan sampe sekarang si tama *malaikat yang saya pelihara* sama si monmon *monster yang saya pelihara* masih hidup dengan sehatnya. Dan jujur, jadi autis lagi. Setiap dosen lagi nerangin saya malah ngasih makan 2 anak baru saya. Padahal seminggu lagi mau ujian ZIDS. Biar deh itung-itung refreshing.


 


 

P.S.

Untuk tamagotchi angel sama monster, si handphone harus ada javanya. Selamat bermain.

1 comment:

  1. Hai, salam kenal hihihi, baca weblog ini jadi keinget jaman tamagotchi pas eike masi ketjil jugak. Berkali-kali mau posting tentang ini di weblog, tapi berakhir jadi draft melulu hihihi.

    Berhubung tamagotchi udah ada dari tahun '96 dan waktu itu saya udah SMP, jadi mau nggak mau ketauan yak tuanya hauhauhauahu. Waktu itu memang mihil bingiiittt, mangkanya nggak bisa beli (paling sama: yang 29 in 1 ;p), akhirnya mainin punyanya sepupu (segala gadget mainan terheboh saat itu dia punya, jadi kita nebeng deh, untuk baik banget orangnya hihihi).

    Tapi...sekarang di rumah sudah punya tamagotchi, tepatnya Tamagotchi v7, atau Tama-Go. Yang satu saya yang pegang dan yang satu my 4 years old doughter yang rawat, semacam pelampiasan huahauhuhauhau, tapi senang liat anak waktu sedang serius kasih makan tamagotchi-nya :) biar dia belajar care, karena anak saya dan kakeknya asthma, jadi nggak bisa melihara binatang beneran juga (paling ikan atau kura-kura hehehe, dikobok-kobok terus matiw deh >_< ).

    Lintas jaman banget ya tamagotchi ini hahaha *terkenang-kenang*...

    ReplyDelete