Wednesday 28 December 2011

Sudut Pandang

Abis bete ngeliat salah satu temen saya update mulu soal kegalauannya di facebook. Apa dia ga sadar ya kalo itu menyebalkan. Your Facebook is not your diary amigo!
Dan dia sempet bilang sama saya di dunia nyata, kalo dia ga suka orang yang suka nyindir di belakang, kalo ada yang ga suka sama dia ya omongin aja di depan saya. Oh dia ingin begitu, tapi tidak bercermin pada diri sendiri.
Ada satu quotenya yang begini 
Start counting your friends when you are in real trouble, and start counting your enemies when you are really enjoying your life
Apalah salah teman-teman kamu hingga kamu ingin memaksa mereka merasakan apa yang kamu rasakan. Biarlah itu jadi kesadaran mereka, jangan biarkan kamu jadi korban kehidupan kamu dan buruknya lagi mengajak orang lain ikut tenggelam ditengah laut masalahmu.
Apa itu cara kamu mencari teman? Pantas saja semua teman-temanmu kabur! Atau mungkin tidak kabur, mereka sebenernya selalu bersama kamu, tapi kamu yang terlalu dibuat buta dengan masalah jadi tidak bersyukur dengan apa yang teman-temanmu lakukan terhadapmu. Mereka sebenernya menghiburmu, memberi semangat, walaupun sedikit. Tapi karena sedikit jadi kamu acuhkan.
Senang memang rasanya kalo ada temen yang ingin meringankan beban kita dan kita tau dia beneran temen sejati kita. Tapi dengan begitu bukan berarti temen yang diem dianggap musuhkan? Bukan berarti juga temen-temen yang ngomongin kamu di belakang bermaksud buruk. Mereka hanya menjadikanmu topik! Bukan mengajakmu menjadi musuh. Mungkin mereka juga ingin membantu, tapi takut menambah ricuh karena terlalu ikut campur dan cara membantumu adalah dengan tidak terlibat dan berdoa yang terbaik. Atau mungkin juga mereka punya masalah masing.masing, kenapa kamu ga ikut membantu kalo kamu ingin dibantu juga.
Hidup itu emang membingungkan, atau mungkin banyak pilihan. Tinggal pilih aja cara pandang yang mana yang tepat bagimu. Tepat bagimu bukan berarti tepat buat oranglain dan sadarlah akan hal itu! Semua orang tidak bisa mengikuti jalan hidup kamu, bahkan pasangan kamu kelak. Karena saya yakin Tuhan memberikan hidup manusia di jalannya masing-masing, namun dengan tujuan yang sama, yaitu segala hal yang baik. Buat apa ada peribahasa ´banyak jalan menuju roma´, ga paham ya?
Ayo saling menghargai dan lihat dari segala sudut pandang :)






I hope you get a better life and stop disturbing other with your sinism, spread the love and everything will just be fine.








untuk teman saya di sana yang sedang kesulitan. ingin rasanya ngomong langsung tapi mungkin belum tepat.

No comments:

Post a Comment