Friday 2 July 2010

Ngiler ah (ga enak banget ni judul)

Program-program TV lagi pada ngehe nih! Semuamua menampilin makanan-makanan yang saya idam-idamkan...hoo jadi ngidam.

Pertama-tama yang saya liat di channel itu adalah...telor penyu! Argh!! Kangen banget makan telor penyu! Jadi kangen opa saya juga. Opa saya adalah seorang pelaut (baca: doyan mancing dilaut), tapi sayang beliau yang kusayang telah tiada. Huhuhu... beliau salah satu pendukung hobi saya yang doyan banget sama seafood atau mungkin gen doyan seafood juga berasal dari beliau ditambah dari papa saya juga yang doyan ikan-ikanan. Jadi inget...kalo abis mancing suka dibawain jingking, tau jingking? Itu semacam kepiting tapi bentuknya lebih kecil dan lonjong-lonjong dan yang oh ternyata setelah googling itu bukan semacam kepiting, tapi sejenis udang-udangan hahaha. Dan yang paling fave ya itu dia...telor penyu. Telur ajaib yang kalo direbus ga bisa memadatkan diri kaya telor ayam. Bentuknya yang bulet, kulit telurnya yang kaya karet dan rasanya itu loooooooo amboooooy aduhai asooooy!! Walo udah sekitar 7 tahun yang lalu, kalo inget lagi aduh aduh aduh rasanya masih terasa dilidah!! Aaaaa makanan langka :( mama saya sih ga begitu suka, tapi hey hey hey saya dan papa saya bisa ampe mabok makan itu (nga deng..ini lebay)

Kedua-dua yang saya liat di channel itu adalah...belalang goreng!! Udah ngidam dari taun lalu ini!! Saya emang suka makanan-makanan yang kata orang-orang sih ekstrim. Tapi..do you know?? Biasanya makanan yang kalian anggap ekstrim ini mengandung gizi yang tinggi! Makanya saya sejenius Einstein (jehehe ngarep) saya nonton itu sampe guling-guling sujud-sujud karena ingin. Ga ada broo di Bandung, adanya di Wonosari, Gunung Kidul, Jogja. Tapi kalo ada yang tau ada yang kaya begini di Bandung, tell me please! Padahal taun lalu mau ke Wonosari tuh, tapi sial! Mama terhasut pakdenya yang otomatis jadi opa saya juga. Katanya kalo abis makan belalang goreng suka gatel-gatel, ga semua orang bisa makan. BLOODY HELL!! Saya bisaaaa....saya bisaaa mamiiiii (saking inginnya) selain belalang sebenernya saya juga ingin nyobain balado jangkrik sama ulat sagu. Haeh haeh ngiler dah ini. Saya tatap itu kotak ajaib bergambar yang belakangan saya tau namanya TV. Haduuuh presenternya nikmat banget perasaan makannya hiks hiks bagi dong!

Ketiga-tiga yang saya liat di channel itu adalah...ubi jepang! Jadi inget manisnya ubi cilembu...saya mah inginnya ubi cilembu haha. Tapi info yang saya dapet dari nonton itu adalah... banggalah jadi penghuni negara Indonesia! Kalo kata Koes Plus sih, tongkat kayu dan batu jadi tanaman (bener ga sih? Lupa). Di jepang sana, ubi itu harganya selangit! Bisa lebih mahal dari beras. Subhanalloh... padahal di Indonesia ubi itu jenis makanan desa (yang menurut saya makanan dewi, kan dewinya saya *halah*) makanan murah. Coba kalo ubi di Indonesia dihargai sama dengan ubi yang ada di Jepang, egh pasti petani-petani kita tajir-tajir. Tapi jangan mahal-mahal juga deng, ntar saya miskin kalo mau beli ubi harga selangit hehe. Dan faktanya lainnya adalah ubi-ubi yang ada di Jepang itu kebanyakan di import dari Indonesia. Hebat yaaa. Jadi punya ide, kalo ke Jepang saya mau bawain oleh-olehnya ubi aja! Murah meriah mewah hahahaha (pelit amet ya saya :p)

Ok cukup sekian ngilernya (jorok banget deh). Saya mau ngelanjutin guling-guling. Gara-gara si kampret Vennia yang saya minta tolong beliin baso ikan yang pedes. Dan bener aja dia ngasihnya PEDES! Damn melilitlah ini perut. Padahal enak sebenernya pedes-pedes kaya tadi. padahal mama saya udah nyuruh saya minum obat, tapi yah beginilah saya...manusia yang ga begitu suka ama obat. Manusia yang ga percaya sama obat. Terlalu banyak kimia yang masuk dalam tubuh saya anggap sangat tidak baik. Percayakan pada imun tubuh aja (yang sebenernya tubuh saya punya imun yang lemah, tapi gampang bangkit lagi sih).

No comments:

Post a Comment