Friday 15 July 2011

Buah Jatuh Ga Jauh Dari Pohonnya

Sumpeh baru percaya sama pepatah "Buah jatuh Ga Jauh Dari Pohonnya"! Emang telat kayanya baru sekarang ngehnya ehehhe. Karena awalnya sangat tidak percaya!! Contoh nyata:




  • Papa aku tuh keren abeeezzz (saking kerennya ampe alay gitu), beliau bisa main segala jenis alat musik, dari tiup, petik, gesek dan pijit-pijit. Dan gue mau bisa gitu! Dan nyatanya ga bisa!! Alat musik yang paling mahir yang bisa gue mainin - dan satu-satunya- adalah... Suling Recorder! Dan yap serius gue mahir, sering dipuji ama guru waktu SD dan SMP, apalagi waktu SD, pertama kali niup ga pake fales #bangga. Cepet cari nada juga kalo ingin mainin lagu apa gitu. But it's only a recoder flute!!! Manya BIOLA, maunya PIANO, maunya SAXOPHONE, maunya GITAR!!! Belum ada yang bisa ngajarin, paling gitar, itu juga baru satu kali pertemuan *colek pake pacul ke pacar sendiri*.




  • Mama aku jagoooooooo banget masak!! segala bahan masakan yang dia pegang dan racik bisa dengan magicnya mantap sekali!! Ga ada duanya! Selau bangga kalo bawa makanan ke sekolah dulu atau kampus sekarang, karena suka dimintain dan abis itu bilang enak, bikin anak-anak kos jadi kangen mamanya dirumah hehe. Atau suka bikin kue buat acara kecil-kecilan himpunan dan bikin yang beli ketagihan. Lha gue!! Masak telor ceplok juga takut! masak teribet yang bisa gue bikin cuma 2, chiken donburi sama tom yam. Atau karedok, beberapa macam sambel, mie, paling ahli masak air - klise -. Tapi mama aku jaman single juga ga malah ga bisa masak sama sekali sih, pas nikah dan sudah beranak 2 aja jadi makin ahli dan doyan ikut kursus. Mungkin harus nikah dulu nih gue *ngiler*




  • Papa aku (lagi) itu bagai pablo picasso!! Pinter banget soal persenian rupa-rupa! Jelaslah, anak FRSD ITB. Gue?? Paling bikin gunung terus ditengah-tengah ada jalan.




  • Oma aku pinter banget nari balet, terus main piano gospel buat di gereja-gereja gitu. Tuntutan anak turunan kompeni. Kayanya sih aku ada passion ke nari, waktu SD aja ikutan jaipongan, kalo agustusan suka tampil di panggung RW, atau di kampus sam di Goethe sempet nari khas Jerman, tapi yang paling parah adalah waktu tari saman di acara wisuda! Siapa pengacaunya??? Aku!!! ahahaha




  • Papa aku (immer wieder) emang multitalented bangetlah, tapi sedih ga ada yang nurun aku. harus belajar otodidak kayanya biar gen itu pada aktif semua. Masalah elektronik dan perbengkelan juga bisa, masakan sunda ahlinya. Wah keren deh. Pinter mengakali segalanya. Kayanya ada bakat dikit deh aku, soalnya soal elktronik, kadang-kadang aku bisa ngebenerin dengan ilmu kesotoyan.




  • Opa aku pinter ngebatik, ngelukis wayang di kulit domba, pinter sulap, pinter apa lagi ya, banyak. Opa aku udah meninggal dari tahun 2002, waktu itu baru kelas 6 SD, belum sempet belajar banyak, baru main banyak. Huhuhu Opa arvi kangen, Jogja ga ada Opa ga rame lagi :( Aduh sampe mata ini keringetan. Ich vermisse dich, mein bester Opa. Was machst du jetzt da? Wann treffen wir uns wieder?



Udah ah, point terakhir itu bikin aku mellow. jadi balik lagi ke si pepatah yang baru aku percaya. Di himpunan kampus, aku ngejabat sebagai Ketua Bidang Kesekretariatan dan waw!! Ternyata mama aku juga dulu kerja di Pemda jadi Sekretaris, kuliah juga berhubungan dengan itu. Dan tadi aku dikasih buku-buku jadul keren! Dasar-Dasar Organisasi, Dasar-Dasar Korespondensi Niaga, Sekretaris dan Tatawarkat, huih sesuai banget sama bidang yang aku geluti dan bingungi sekarang ini. makin seneng aja deh ngejabat amanah ini :D

No comments:

Post a Comment