Monday 29 November 2010

Silaturahmi

Damn tadi ada yang bikin kesel. Mendadak ada yang menelpon saya dengan nomer yang tidak dikenal, biasanya saya diemin, tapi tadi mendadak reflek langsung diangkat. Pas diangkat ternyata bukan suara orang yang saya kenal. Ngakunya namanya gery anak pasundan. Ah parah ababil. Ga tau kenapa bawaan hati saya juga lagi ingin ribut ama orang akaka sesat. Mayan dah tuh anak bisa diomelin. Dia maksa-maksa minta nama saya, ya saya jawab tidak, dan terus maksa dengan alasan ingin kenalan. Saya jawab aja saya punya hak buat ga ngasih tau. Itu berlangsung kira-kira 2 menit dan saya rasa udah cukup ngeladeninnya dan mau saya tutup. Pertama ngomong dulu dengan kesel kalo saya mau bikin tugas dan jangan ngegangguin, tapi itu anak ngebales dengan songongnya, ya udah deh saya reject aja langsung daripada ngeselin. Dan barusan saya baru ngeh kalo nomer itu sering ngemisscallin saya. Bah lagi beruntung aja dia saya angkat telefonnya. Sekali aja ya, jangan ada seterusnya, nicht wichtig.

Trus di Facebook atau Twitter juga suka banyak yang ngeadd atau follow tapi mereka ga kenal saya. Suka mikir alasannya apa, mungkin cuma dijadiin gaya gayaan biar friend listnya atau followersnya tambah banyak. Abisnya dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, kebanyakan dari mereka itu malah ngeganggu tapi ada juga yang abis di approve atau di follback jadinya diem aja. Ergh jujur ga suka. Bukannya tidak ingin memperpanjang tali silaturahmi, tapi saya ga mau diculik (lho?!) Jadi kalo mau diapprove kirim message dulu yang isinya alasan saya harus mengapprove dirimu, atau kalo ditwitter mention dulu, karena namanya juga manusia kadang lupa sama orang yang kita kenal soalnya udah lama ga kontak. Sorry pokonya emang ga suka! Kalo ada sms atau telepon sama nomer yang ga dikenal suka ga diangkat sama si saya. Tapi kadang kalo feeling mengatakan terima ya pasti saya angkat teleponnya, karena biasanya si feeling bilang itu orang yang saya kenal. Tapi barusan mah reflek, efek kebanyak nelepon kali yak ahir-ahir ini ehehe.


 

Okelah fellas, pesan saya sih cuma berhati-hatilah dalam silaturahmi, karena walaupun dianjurkan agama tapi terkadang ada yang tidak baik dan harus dihindari. Atau kalo kamu kamu kamu mau memperpanjang tali silaturahmi, maka mulailah dengan baik :)

No comments:

Post a Comment