Monday 22 November 2010

REVOLUTION

You say you want a Revolution, well you know, we all want to change the world
-John Lennon-


Yap itu adalah kata-kata dari mbah saya yang punya nama, namanya John Lennon. Gara-gara lagu Revolution-nya The Beatles saya jadi berpikir untuk mengubah kamar saya. Hmm bukan mengubah sih, mungkin tepatnya mengurangi volume kepadatan.

Kamar saya adalah kamar yang penuh. Penuh sama buku-buku, sama kertas-kertas juga. Huoo pusing deh, soalnya jadi keliatan kaya orang pinter, saya kan ga sombong kalo saya jenius, jadi saya pusing kebanyakan buku.

Buku saya terdiri dari 70% for entertainment 25% for education 5% abstract. (ya emang ga ada sih kesan jeniusnya, saya aja yang mencoba optimis)

Komik-komik, Novel-novel, Majalah-majalah udah bolak-balik saya baca berulang-ulang. Kata mama sih "Kamu mah ih, udah dibaca juga masih aja dibaca lagi. Yang dibaca berulang-ulang itu harusnya buku pelajaran, bukan komik" Oh mama, I know you're right, but i love it, love to waste my time to read that book again and again and again till die (hii lebay deng)

Dulu saya bisa baca 1 novel setebel Harry Potter yang ke-7 dalam 2 sampe 3 hari, Breaking Dawn aja bisa ampe 1 hari. Oh entah mengapa sekarang rasanya ga mungkin. Ga semepet, semenjak kuliah, waktu saya sangat-sangat-sangat padat menurut saya. Kaya ga ada waktu nyantenya. Wew saya belom beradaptasi dengan baik hingga saat ini ternyata. Hobi-hobi saya ga bisa saya lakukan dengan santai. Baca, bikin papercraft, masak nasi goreng bareng Vennia, konser-konseran sendiri dikamar, apalagi ya perasaan banyak, haduh-haduh sampe lupa :(

Sekarang dirumah saya ada bebagai macam buku pinjeman yang belom sempet saya baca. Angels and Demons aja udah sebulan lebih banyak banget gila kira-kira saya pinjem, tapi baru dibaca hampir mau setengah doang. ckck astaga naga bonar jadi banyak!! Ada juga MMJnya Raditya Dika, belom tersentuh sama sekali. Buku-buku grammatik juga saya pinjem disentuh kalo butuh. Einstein Girlnya si matra tinggal beberapa bab lagi doang belom sempet kebaca-baca. Dan masih banyak yang lainnya. Ini semua karena motto saya 'Abisin dulu buku yang ini baru sentuh buku yang itu', itu menjadi semacam penghambat bagi si saya. Jadi aja ga beres-beres tuh buku-buku semuamua.

Dan oonnya setiap liburan, pas ada waktu, saya tetep ga baca mereka mereka. Pasti sok sibuk ngerjain yang lain. Oh Tuhaaaaan, kalo buku bisa ngomong pasti mereka sudah meronta-meronta, meraung-raung menunggu saya. Hmmm gaya banget gue ditungguin, ama buku pula, berasa ngartis ekeke.

Ok! Balik lagi ke kepadatan kamar saya. Endlich... pada hari sabtu lalu, tanggal 20. November '10, saya berhasil menguranginya. Ternyata eh ternyata saya kaya tikus sedikit, doyan ngumpulin kertas-kertas hasil tes dan segala macam. Atau buku-buku yang dulu saya beli biar dianggap gaul, kaya majalah remaja gitu, tabloid dan bla bla bla gaul lainnya, yang menurut saya manfaatnya dikit buat saya. Lah isinya fashion semua, it's not me at all. Kertas-kertas tes yang bikin pusing dan sakit hati karena waktu itu saya ga bisa dan setelah saya lihat kembali, wedan ini tuh gampang!! Itu yang saya pikirin waktu itu, jadi mereka lulus untuk dibuang. Atau benda-benda yang ngejengkelin buat saya, yang saya simpen karena sayang, misalnya majalah Donal Bebek edisi tahun baru, yang didalemnya banyak asal-usul para karakter-karakter disney, yang waktu SMP sama si Ventul digunting-guntingin buat ditempel-tempel. Waktu itu buset dah aku ngamuknya, sesuatu yang aku rawat, diguntinginya dengan santai, ah setiap guntingan bagai mengguntingi hatiku (ngalay), majalah itu langsung saya amankan dan disimpan dan tak pernah dibuka dalam waktu yang sangat lama, setiap membukanya hatiku hancur (mulai lagi -,-). Yap sejak saat itu yaitu jaman SMP baru kemaren saya buang setelah saya kuliah tingkat 2, itung sendiri dah berapa taun.

Emmm begitulah kawan kamar saya sekarang lebih rapi dari biasanya. Itu intinya, ga padat lagi. Ih sumpah ini post ga jelas. Ngomongin apa sih!!! Siapa yang nulis!!!

No comments:

Post a Comment