Monday 29 November 2010

In Relationship With The Beatles

OH MEIN GOTT!! DIESER BAND IST DER GROβER BAND IN DER WELT!!!

Setiap nyebut T-H-E B-E-A-T-L-E-S, hati dag-dig-dug ga keruan. Yes I know, you must be saying somthing like I'm crazy or 'lebay', whatever! I love this band so much. Saya jadi makin sayang papa saya yang waktu itu iseng minjem VCD karokeannya 'mereka', kenapa saya kasi tanda petik, soalnya bukan mereka yang asli VCD karokeannya isinya band wanna be gitu yang belakangan saya tau namanya Beatlink. Papa saya juga suka Beatles, suka cerita, kalo dulu papa juga ngoleksi barang-barang berbau Fab Four kaya sepatu mereka yang khas, kacamata Lennon atau pake gaya rambut moptopnya beatles, ngoleksi kaset-kasetnya juga, yang sayangnya sekarang udah ga ada semua, aaaaa ingin teriak rasanya, si papa suka gitu sih sama barang-barang keren, suka disia-sia oh so sad. Tapi emang sih jaman papa westernisasi itu dilarang, jaman Soekarno. Ih Eyang Karno ga gaol!! *sok deket*.

OK back to the main topic. Berawal dari VCD karokean itu, berawa dari ngedenger lagu Obladi-Oblada, saya langsung jatuh cinta *tsah*. Abisnya lagu itu ga berat, very easy listening, kaya lagu anak-anak malah, padahal maknanya bukan itu, mana gua tau waktu itu orang masi piyik, baru kelas 2 SD. Saya bisa pantengin mereka berjam-jam, nyanyi-nyanyi sambil joget-joget sendiri. My God, baru nyadar, pasti waktu saya nyanyi-nyanyi bahasanya amburadul akakaka. Waktu itu saya suka Paul McCartney, mukanya unyu bangeeeeeeedh. Umur 6 tahun udah kemimpi-mimpi dah tuh cowo akakaka. Dimana saat itu teman-teman saya sedang menggilai Joshua, Meissy, Saskia dan Geovani, saya malah doyan ama mereka, cowo-cowo yang udah pada tuir dan malah si John udah gestorben. Saya akui, selera saya emang aneh dan kejadul-jadulan hahaha.

Sampe SMP saya hanya menjadi seorang penikmat lagu-lagu mereka, ga apal siapa nama-namanya, bukan gitu juga deng, gini, saya apal nama personilnya, tapi ga apal mukanya efek biasa nontonin yang wanna be sama yang real kayanya, muka mereka jadi kaya yang sama aja. Sempat ada bencana sih, waktu SMP kelas 3, komputer saya rusak, ah jaman gaptek, jadi saya ga tau cara menyelamatkan data-data, semuamua mp3 Beatles ke delete semua waktu itu, oh tidak saya dirundung murung sangat lama. Mana waktu itu tugas seni musik suruh nyanyiin lagu Yesterday lagi, sangat menguak luka. Tapi setidaknya saya seneng karena dipuji karena saya bagus nyanyinya, ehehe ya eyaaalaaaah udah apal ampe geol geolannya juga ahahaha. Semnjak itu agak meredup deh kegilaan saya.

SMA kelas 2 kegilaan kembali. Ini muncul lagi setelah saya tau cara ngedownload di Youtube dan saya tau kalo Beatles juga bikin film. Setiap pagi saya nyempetin dulu ke Lab Komputer buat ngedownload 1 film, biar nanti pas istirahat bisa saya masukin flash disk dan saya tonton dirumah sambil gemeteran ama nahan-nahan biar ga tereak, hmmm saya tau rasanya para cewe-cewe jaman Beatlemania, senangnya mereka bisa neriakin Beatles pas mereka masih bener-bener eksis, ah jadi sedih lahir jaman milenium ahahaha. Papa saya juga dengan senang hati ngasih mp3 seluruh album Beatles yang dia download lewat dunia maya. Ah semakin menjadilah saya. Setiap ke Lab pasti kerjaanya ngedownload video-video mereka dari yang ga penting sampe yang penting, oh ralat semua hal tentang mereka itu penting. Nyariin gambar-gambar mereka juga, wah ada ribuan nih di hardisk saya, merekalah yang menuhin quota hardisk saya sampe bergiga-giga, rela dah rela bener. Waktu itu juga paman saya ngasih buku lirik-lirik ama chord lagu Beatles, oh harta karun baru! Tapi sedihnya saya belum bisa maen gitar ampe sekarang, untung udah nemu guru les keren ehehe. Abis itu sensor saya ama yang berbau-bau Beatles semakin tajem, buku-buku yang keselip dan ga bakal keliatan ama orang tentang Beatles bisa saya endus dengan sukses, contohnya buku psikologi cara jadi sukses ala Beatles semibiografi juga tuh buku, terus filmnya Lennon yang U.S. VS John Lennon yang saya kudu rebut dari orang ehehe. Selain itu saya juga menyebarkan virus Beatles ke temen-temen SMA saya ahaha. Senengnya waktu itu, tiap istirahat kalo si Aldi maen gitar pasti aja kami-kami nyanyi beberapa lagu Beatles, kadang sama Aldi di reggeain di dangdutin, dasar gila tuh anak hahaha. Atau sebelum perpisahan saya sama si quya nyanyi-nyanyi dikelas ga puguh hahaha indah sekali.

Nah sekarang saat kuliah, rada sedih, temen-temen ga pada doyan. Yang saya tau suka Beatles itu Kang Roy, yah setidaknya ada temen. Trus pas kerja di salah satu steak house di Dago Plaza, untung ada temen kerja yang maniak juga, kalo lagi istirahat atau ga ada tamu pasti suka nyanyi-nyanyi di panggung. Hoy Fajar ntar yak kopian bukunya, ga sempet aja, sibuk ey aku hahay gaya.

The Beatles, selalu menjadi numero uno dibanyak hal. Kalo ga ada mereka mungkin permusikan dunia ga bakal kaya gini. Konser-konser, video clip, dan banya lagi yang lain-lain. Musik-musik mereka yang dari easy listening ampe berubah jadi hard listening tapi tetep ajib sepanjang masa. Mereka bisa manfaatin keartisan mereka buat ikut merangin perang khususnya Lennon. Walo saya ga suka Yoko Ono, tapi kalo Lennon dan Ono sudah bersatu ah keren, muka mereka mirip lagi jadi bodor sekali kalo ngeliatnya. Kerennya Beatles bisa kalian googling sendiri biar mandiri, pasti banyak dan keren.

Kenapa sekarang saya bikin post tentang my biggest influence adalah karena saya sedang nongton anthology mereka. Haaaaaaaaaa ingin teriak-teriak lagi, John Lennon keren sekali ya Tuhaaaaaan. Bisa ga saya gantiin si Ono. Andai saja saya punya Doraemon atau doktor yang ada di back to the future, mau dong nonton konser mereka, ikut teriak-teriak, nyanyi-nyanyi dan ber-rock n' roll ria. Terlalu maniak dah saya, tapi masih banyak yang lebih maniak dari saya. Saya ga begitu ngulik karena susah alias kaga ngarti hahaha.

P.S. (not) I Love You:

Kabar VCD karokean itu udah dibalikin pas udah 1 tahun papa saya pinjem, abis udah ditagihin adenya alias paman saya. Abis setiap mau dibalikin saya suka ngerengek minta buat saya aja hehe.

No comments:

Post a Comment