Friday 14 December 2012

The last but the best!

17337.A-01 8R

Ini bulan Desember tahun 2012. Ngga, ini bukan ngomongin gosip kiamat. Ini tahun ke 4 gue menjabat sebagai mahasiswi, sekarang udah mulai memasuki musim UAS, detik-detik terakhir semester 7. Tahun depan mulai sibuk sama PLP dan skripsi. Itu semua adalah ciri-ciri kalo angkatan gue angkatan 2009 pasti bakal mencar-mencar dan ga akan ngumpul-ngumpul lagi seperti biasanya, bercanda, ngebully temen seangkatan sendiri, atau ngebully dosen :p. Intinya adalah INI BULAN TERAKHIR KITA BISA NGUMPUL SEKELAS.

Sedih banget asli, karena saya sendiri sebagai penghuni 2009 merasa kesan yang diciptakan dari angkatan ini indah dan sayang banget buat dilupain. Nah masalahnya adalah aku pelupa akut akut akut (tuh ampe diulang 3 kali). Buktinya, kalo kalian nanya gue ngapain aja selama KKN 40 hari, maka jawabannya adalah sebagian besar lebih dari 60% lupa. Mau nanya juga ngapain aja selama ke Jerman, lupa! Padahal waktu tes daya ingat buat ngebantuin senior skripsi hasil punya aku paling tinggi! Serius paling tinggi! Temen-temen juga pada ga nyangka. Kalo ikut-ikut tes asah otak juga hasilnya sama, DAYA INGAT TINGGI. Ga nyangka saya juga.

Dari pertama kali OSPEK Universitas atau jurusan, 2009 sembilan itu kompak banget, saling bahu membahu, selalu ngumpul angkatan, selalu koordinasi. Karena kita semua bloon banget pas OSPEK, akibatnya adalah OSPEK kita sangat menyenangkan. Saking blah-blohnya semua emosi bercampur dan ini yang bikin banyak cerita heboh. Terus pas Ausflug, kompaknya lebih tiada terkira, buktinya sampe sekarang masih ngerasa akrabisasi warga DSV sampe ke dosen pas Ausflug 2009 adalah akrabisasi tersukses. Acaranya sederhana banget dan ngaku ko Ausflug-Ausflug angkatan berikutnya acara angkat jempol 10 deh kalo punya. Cuma penyatuan, pengakrabannya itu masih juaraan 2009. Waktu Ausflug 2012 kemaren mendekati deh, mereka sedikit lagi hebat banget, mungkin karena kesalahan publikasi. Panitia angkatan 2012 lebih bisa ngegogoda angkatan atas, lebih sering mengajak waktu kegiatan. Bikin inget masa-masa kejayaan. Semoga mereka juga bisa menikmati hari-harinya dengan menyenangkan juga, kaya yang aku rasain selama ini. Eh, kenapa jadi banyak ngomongin Ausflug yak.

Lanjut lagi dari Ausflug ke Sidang Umum terus ke Gerade, jadi pembimbing. Mungkin di MORGEN (Masa Orientasi Organisasi) 2009 dimasa ketegangan dan kejenuhan, banyak clash di mana-mana. Tapi satu yang dibanggakan, mayoritas kita profesional, masalah pribadi sebijaksana mungkin dikesampingkan. Tidak mungkin juga dalam sebuah koloni ga ada geng gong. Jelas 2009 juga ada, ga bisa dipungkiri, tapi dengan punya geng kita ga boleh berbaur dengan geng lain dong. Dan hebatnya kami adalah selalu berbaur, sangat berbaur, masalah yang bener-bener personal aja yang ga kita saling tau, tetep punya privasi, sisanya rahasia umum :))

Dari kejenuhan yang sangat dasyat, kita berjaya lagi di Deutschfest 2012. Itu sejarah banget deh acaranya. 3 kali ikut Deutschfest, yang ini yang layak disebut event se-Jawa Barat! Kalo ngomonging DF ga ada habisnya deh, soalnya ini event yang paling aku suka. Berharap sangat besar banget Deutschfest lain selanjutnya lebih baik, supaya perjuangan kita kemaren ga sia-sia, nama Deutschfest tetep kece terus. Siapa tau malah bisa lebih lebar dari se-Jawa Barat jadi tingkat nasional atau bahkan internasional. Kenapa ngga?

MORGEN dan Deutschfest juga ga lepas dari bantuan adik tingkat, sangat berterima kasih juga mereka ikut membuat semakin menyenangkan dengan semua pelajaran yang bisa kita ambil. Pokonya sayang banget deh sama jurusan Bahasa Jerman UPI, sayang dalam segala hal yang menyenangkan dan menyebalkan, membuat banyak belajar, sangat banyak.

Dan kemarin ada PORANTANG (Pekan Olahraga Antar Angkatan), ga kaya biasanya mama ngizinin aku ikut sampe beres, karena biasanya tetep sebelum magrib harus udah ada di rumah. Mungkin ini PORANTANG terakhir yang bikin kita masih berkumpul. Dan kerennya lagi adalah tim futsal cewe yang biasanya selalu jadi runner up bisa jadi THE CHAMPION! Hadiah terakhir. Hari Sabtu nanti masih ada lomba lainnya tuh, semoga masih bisa merebut juara. Sayangnya jam 11 gue harus kerja, kerja main board game :D

Banyak banget ya ceritanya hehehe. Ini dia yang ga ingin aku lupain, makanya berinisiatif untuk bikin film dokumenter detik-detik kita berpisah. Ga ingin sekedar foto, tapi ingin liat pergerakan, makanya film yang dipilih. Semoga nanti filmnya ga jelek ya, jelek juga biarin sih yang penting ada kenang-kenangan :p

Hah post ini panjang sekali. Dan amburadul tidak terfokus saking bingung mulai dan gimana ngerangkainya. Ngetiknya juga entah perasaan apa yang lagi dirasain. Perasaan ga ingin berpisah mungkin, tapi mau gimana pun juga harus wisuda cepat dan tepat.

Doakan kita penghuni 2009 sukses!

No comments:

Post a Comment