Saturday 20 February 2010

Postingan Dikala Dunia Bandung Bagian Selatan Kebanjiran

Bandung Selatan, kota yang biasa aja. Kota yang ga serem karena namanya ada selatannya, ga seserem Pantai Selatan yang terkenal angker itu. Biasa aja. *sekali lagi ah* Biasa aja. Ada rumah-rumah, perumahan-perumahan, toko-toko, pasar-pasar, sawah-sawah, pedagang-pedagang kaki lima yang sebenernya mereka sama kaya kita yang berkaki dua und so weiter.

Ahir-ahir ini kota itu, kota yang saya diemi, yang dengan sengaja oleh Alloh menakdirkan saya sekeluarga tinggal disini, terkena banjir bandang. Banjir Bandang di Bandung. Tragis hey kalo ngeliat cerita-ceritanya dikoran-koran sama diTVTV juga sama diradio-radio juga, sama cerita-cerita orang-orang. Banjirnya udah nyampe atap-atap rumah. Air-air itu dateng karena hujan-hujan berbondong-bondong ahir-ahir ini. Memaksa dengan sangat paksa, membuat orang-orang terpaksa harus cari daerah yang ga kebanjiran. Terpaksa harus nyari tempat yang bisa mereka tinggali sementara, sementara rumah mereka lagi asik mandi berendam.

Tiap pagi kalo mau ke kampus. Jalanan super macet, super penuh orang, super berisik. Sampe sekarang banyak sirine-sirine mobil polisi, TNI, rumah sakit (ambulance) yang berbunyi.

Rumah arvi ada di sebuah komplek yang tidak terkenal tapi nyaman bernama *** * *** (disensor ah supaya ga diteror, takutnya dibom *GJ*). Komplek arvi ga kebanjiran, ato tepatnya rumah arvi ga kebanjiran. Komplek arvi lumayan gede, rumah arvi letaknya di daerah yang lebih tinggi, tapi kasian yang rumahnya di ujung komplek, soalnya daerah sana lebih rendah. Dan menurut berita yang beredar, katanya disana udah kena banjir. lumayan dalem katanya, selutut.

Dulu pernah ada kejadian semacam begini. Sama juga rumah-rumah di ujung komplek pada kena banjir juga. Waktu itu arvi masi menjabat sebagai anak SMP, ade arvi menjabat sebagai TK, mama arvi jadi Hausfrau, papa arvi jadi Kepala Keluarga. Kesanalah saya, mama dan ade. Ke ujung komplek yang kebanjiran. Waw hebat!! The real banjir!! Blom pernah ngeliat banjir yang bener-bener banjir secara live. Kereeeeeen!! *sinting emang* Dengan niatnya arvi bawa-bawa kamera digital. Dengan niatnya ade arvi pake celana pendek yang ceritanya sih mau nyemplung ke banjir. Dengan niatnya yang saya lupa kenapa, mama arvi ada disitu.
Karena udah niat mau nyemplung, ya ade arvi nyemplung deh ke banjir itu. Maen aer ceritanya. Kakanya juga ga mau kalah, ikutan dia nyemplung, mencoba merasakan gimana rasanya kena air banjir. Pake acara foto-foto lagi, ketawa-ketawa riang gembira, kecipak-kecipuk ga jelas sama anak-anak daerah sana juga, teriak-teriak senang dibalik bencana dan kesedihan. Dasar anak-anak! ckck dasar anak-anak sinting maksutnya.
Sayang foto-foto itu udah ilang. Coba kalo ada, arvi kasi liat deh gimana kesintingan ada ditengah-tengah sebuah bencana.

Kalo banjir yang sekarang arvi blom liat. Kayanya si lebih parah. Dan karena saya udah besar, pasti bakal sedih ngeliatnya. Ga akan menggila lagi kaya dulu, ga akan mungkin berenang-renang dan berfoto-foto disitu.

Mari kawan-kawan kita berdoa menurut kepercayaan masing-masing. Semoga mereka-mereka yang terkena banjir, dimana aja diseluruh dunia terutama Bandung Selatan diberi ketabahan. Amiin

No comments:

Post a Comment