Saturday 20 February 2010

PMS (Penyakit Marah Sebulan sekali)

Pastinya judul itu salah banget. PMS yang sebenernyakan artinya premenstrual syndrome. Itu looo yang suka mendatangi wanita tiap bulan. Dan sekarang lagi arvi alami. Ya saya perempuan, dan akan terus begitu sampe masuk liang lahat, sampe nanti di akhirat. Tau ga hey wahai kamu kamu kamu, rasanya sangat ga enak, tapi mau ga mau harus dihadapi. Harus dihadapi segala efek sampingnya. Kaya perutnya sakitlah, pusinglah, dan terutama ingin marah-marah. This is the problem. Kenapa ya bisa kaya gitu, bisanya ingin marah-marah, sensitif banget. Ga kaya biasanya. Dengan iseng arvi cari deh di wikipedia. Sekedar ingin tau kenapa hal itu terjadi secara ilmiah. Apa coba hasilnya

Penyebab munculnya sindrom ini memang belum jelas. Beberapa teori menyebutkan antara lain karena faktor hormonal yakni ketidakseimbangan antara hormon estrogen dan progesteron. Teori lain bilang, karena hormon estrogen yang berlebihan. Para peneliti melaporkan, salah satu kemungkinan yang kini sedang diselidiki adalah adanya perbedaan genetik pada sensitivitas reseptor dan sistem pembawa pesan yang menyampaikan pengeluaran hormon seks dalam sel. Kemungkinan lain, itu berhubungan dengan gangguan perasaan, faktor kejiwaan, masalah sosial, atau fungsi serotonin yang dialami penderita.


Bahkan ilmuwan pun pada bingung. hahaha
Apalagi yang menjalani.

Padahal arvi sadar loo kalo sebenernya hal yang lagi arvi keselin itu sebenernya ga perlu dikeselin. Tapi ga bisa ditahan hey. Kasian orang-orang, jadi terpaksa harus memaklumi arvi yang lagi jadi aneh (aneh yang lebih aneh dari biasanya). Itu udah arvi coba buat nahan, dan hasilnya cuma berpengaruh sedikit.

Ribetnya jadi perempuan. Tapi pasti cowo-cowo juga bilangnya sama. "Ribetnya jadi cowo" gitu pasti. Wah jadi inegt notenya temen arvi! Namanya Lavy. Ini notenya (Lavy gpp ya arvi link notenya di blog ini? Makasih hehe)
Bodor itu notenya. Tapi ga semuanya bener kayanya. Gimana individunya aja sih itu ma.
Tapi banyak juga yang bener. Emang udah kodratnya kali begitu. Entahlah...dunia beserta isinya emang penuh rahasia.

Hueh kenapa ya arvi bikin post ini? ga sadar aja ngetik-ngetik. Ya sudahlah. Udah tanggung dibuat, sayang kalo ga diposting. Si tangan udah cape-cape ngetik. Mungkin arvi buat karena ingin semuamua orang tau kalo arvi dari kemaren jadi orang yang males trus marah-marah aja trus sensitif abis karena ini. Maaf ya hey orang-orang yang kena dampak penyakit "Si Arvi Tiba-Tiba Jadi Lebih Menjengkelkan Dari Biasanya". Semoga kalian memaafkan saya hehe tapi bulan depan maafin lagi ya, bulan-bulan depannya lagi juga.

No comments:

Post a Comment