Thursday 15 April 2010

Ada Apa Dengan binatang?

Hey nyadar ga sih, posting-posting diblog ini kebanyakan isinya tentang binatang. Isinya tentang rasa kasian saya sama binatang. Oh saya memang berperikebinatangan kayanya. Tapi ini tanpa saya sendiri, yang menulis, sadari.

Dulu saya terobsesi ingin jadi dokter hewan, saking cintanya sama binatang. Tiap hari nontonin Steve Irwin (alm) di TV, ingin liat dia nangkep buaya. Coba saja kalo Steve masi idup, apa dia bisa menangkap buaya darat? Haha. Saya suka melihara binatang. Saya pernah melihara kelinci, burung, hamster, marmut, kura-kura, kucing, ikan sama cicak. Iya saya pernah melihara cicak. Random sekali...

Dulu saya hobi melihara kelinci, setiap ke Lembang, pulang pasti bawa kelinci. Ngerengek mama minta dibeliin, dan dibeliin deh, mungkin muka saya emang muka melas jadi dibeliin aja. Kelinci-kelinci itu ga pernah bertahan sampe 2 minggu. PARAH! Pembunuh berdarah dingin kayanya saya. Ada malah yang cuma satu hari doang bertahan, gara-gara waktu itu maen dokter-dokteran sama temen-temen. Badannya kaku itu kelinci gara-gara saya sama temen-temen paksa buat berbaring, ceritanya dia pasien yang mau di oprasi. Pas badannya kaku-kaku saya cuma bisa nangis, dasar wanita, ga deng waktu itu saya masi SD. Tapi ada deng yang hidupnya sampe 2 bulan, namanya Kitty (harusnya nama buat kucing emang). Saya seneng banget itu, suka diajak jalan-jalan, tidur bareng, tapi sial, saya pernah di pup-in.

Saya sama Vennia sempet melihara 4 hamster. Hamster yang pertama namanya Gembul, punya Vennia, terinspirasi dari kartun Hamtaro, bertahan 3 bulan saja. Yang kedua namanya Timmy, punya saya, terinpirasi dari kartu Fairy Odd Parents, bertahan 1 tahun, kesayangan keluarga (saya, Vennia sama mama sebenernya, papa mah udah lier sama binatang-binatang mamalia haha). Beliau mati setelah saya urus 1 tahun, dia mati karena kayanya saya salah ngasi makan. Matinya pun tragis, nyawanya melayang tepat ditangan saya yang bersimbah air mata (pokonya pas mati gue sinetron abis). Kejadiannya tepat dimalam hari, mana besoknya UAS SMP, IPS pula! Hoo saya ga suka. Timmy udah lemes dikandangnya, badannya dingin, tapi masi bernyawa. Saya bingung, saya angetin dia pake selimut, deketin dia ke kompor, ampe gasnya abis, tapi tetap tak tertolong. Saya sampe ga bisa tidur, pas tidur tangan saya masi berasa kaya lagi megang dia. Pagi-paginya diadakan acara pemakaman, saya taroin bunga yang banyak, yang wangi pula. Kalo kata "lebay" udah populer waktu itu (yang sayangnya belom), pasti si mama bakal ngomong kaya gitu. Saya ke sekolah dengan mata bengkak, temen-temen saya buat ikut berduka dengan cara seharian itu saya diem. Hahaha dasar anak muda.

Cicak pun pernah saya pelihara. Waktu itu mama lagi beres-beres, trus nemu telor cicak. Kata saya lucu, jangan dibuang. Ahirnya saya pelihara, saya erami pake kaen yang banyak. Trus pas menetas keluar deh 2 cicak mungil, warnanya pink. Wahahaha lucu. Saya bikinin rumah dari kertas, rumah dengan style Indian. Tapi kata mama jorok. Ya udah deh dibuang. Tapi selama 1 taun, saya jadi pemburu telor cicak. Dan Cuma nemu 3 kalo ga salah, dan mati semua. -_-

Kalo kura-kura sih, bisa dibilang sukses saya pelihara. Saya punya 2 kura-kura, namanya Babang dan Kokong, jadilah Bangkong. Si Babang udah mati 2 tahun yang lalu, si mama tuh yang sedih, tapi ga nangis lebay kaya si saya, tapi waktu itu saya ga nangis da, tapi merasakan kehilangan yang dalam. Abisnya itu kura-kura udah 8 tahun ada dirumah, rasanya aneh kalo ga ada. Kasian si Kokong jadi sendirian, ga ada temen ngobrol. Tapi dia udah ganti nama deng jadi Kido, diganti sama mama, abis katanya Kokong jelek banget dan emang jelek itu, saya cuma iseng. Sampe sekarang masi idup.

Saya suka kucing dari dulu, kalo ada kucing suka saya pungut. Tapi ga pernah bertahan lama dirumah, padahal udah dikai nama keren-keren, silvester, pussycat, tom (kartun semua ya). Tapi ada 1 kucing, saya kasih nama Chimeng, ga tau dapet inspirasi dari mana, dia betah tinggal dirumah, nama jelek baru betah. Dia Turkish Angora. Sekarang sih udah jelek banget itu kucing, udah 4 taun, udah tua. Dulu bulunya bagus, saya rawat dengan baik. Tapi karena dia jantan, jadi hobinya berantem, jadi aja bulunya jelek, jadi males meliharanya lagi, jadi aja saya diemin. Mau keluar terserah, mau masuk jangan lama-lama. Saya sakit hati sama dia. Kucing yang saya akui cuma 1, yaitu si Chuky, British Short Hair, umurnya udah 3 tahun, tapi badannya kecil kaya umur 8 bulan. Dia sempet keseleo kakinya, ampe pincang, jadi kurus. Hiks tragis. Tapi udah sembuh seiring berjalannya waktu, udah mulei gendut lagi. Senang :D

Ikan sih udah ga keitung saya melihara berapa. Kalo lagi seneng saya bisa beli ampe 20, tapi mati semua, aquariumnya ga cukup trus ga dikasi bubulator (apa sih namanya? Itu loo yang buat bikin gelembung-gelembung di air. Itu ma alat yang ada di game Insaniquarium). Ahirnya saya sadar, ga usah melihara di dunia nyata, mending melihara di virtual tank aja.

Burung sama marmut mah tidak saya resapi tuh meliharanya. Beli burungnya juga dipasar yang 2 ribuan, ga dikasi makan, abis bingung harus dikasi apa. Kalo melihara merpati, bukan saya yang ngurus tapi si papa, tapi udah dikasiin ke orang, abis repot ngurusnya. Marmut? Itu ma yang ngurus Vennia dan ga bisaen, jadi aja mati.

Dibawah rumah saya pasti banyak tulang belulang binatang. Abisnya saya menolak dengan tegas kalo dibuang doang. Harus dikubur, dikuburnya juga harus ada ceremony-nya. Udah bakat sinting dari kecil kayanya saya.

Dulu cita-cita saya ingin jadi dokter hewan. Makanya waktu SMP saya masuk PMR (ga nyambung), tapi gagal. Gagal karena berawal dari niat yang salah. Waktu SMA ada temen saya yang sakit, trus dengan senang saya rawat, saya bilang saya calon dokter hewan. Oh sial! Saya langsung dijitak!! Bingung saya. Padahal dia itu kan Gajah! Lho?!

AAAAAAAAAH!!! Kenapa ngepost tentang binatang lagi ini!!!!!!!!! Udahan! Udahan!!!

No comments:

Post a Comment