Thursday 29 August 2013

Sarjana Niyeeeee!

Sebenernya udah sebulan aku jadi sarjana, sarjana pendidikan atau S.Pd, yang pas aku ketik itu jadi mikir gelar ini sangat berat bebannya. Pendidikan tjoy, apa yang bakal lu lakuin dengan gelar itu untuk negara lu yang lagi ancur-ancuran ini? Hah syudahlah itu di post berikutnya aja, terlalu berat ngetiknya karena ini pagi-pagi dan belum sarapan pula hehehe

Syukur Alhamdulillah udah jadi sarjana di umur 20 tahun, sesuai doa yang sebenernya salah sebut sih haha. Dulu doa saya semoga jadi sarjana sebelum umur 21, padahal maksudnya termasuk wisuda juga sebelum 21. Eh karena doanya ga detail jadi yang dikabulin yang jadi sarjananya doang, wisudanya kagak. Ini bukan jadi menyesal atau marah sama Tuhan, pelajaran berharga bro kalo berdoa kudu komplit dan spesial kaya menu nasi goreng atau martabak -asa teu nyambung-. Jadi si ekeu wisudanya masuk kloter desember deh.

Sebelum mencapai puncak gemilang seindah asa itu gue berjuang hidup-hidup buat nyelesein skripsi, mana skripsi pake bahasa jerman lagi, lagi heboh praktek ngajar di sekolah dan masih banyak kegiatan sok sibuk lainnya sampe-sampe blog ini dianggurin. Dari perjuangan bikin proposal sampe skripsi itu beres sekitar setengah taun proses bercucuran darah, keringat, air mata dan yang paling deres duitnya cyiiiin. Untungnya punya 2 dosen pembimbing keren, yang satu motivator terhebat sepanjang masa yang satu pengahancur motivasi yang udah dibangun motivator kalo ga pinter jaga hati, pikiran, jiwa dan raga dan mimik muka. Ya hasilnya memuaskan sih pas di cek grammatik online, kesalahan skripsi gue lumayan dikit -mau bagaimanapun juga ini bukan bahasa ibu gue dan bukan bahasa inggris yang biasa lo makan dan temuin tiap hari- abis itu yang ga nyangka juga ternyata dapet cum laude hahahaha berasa pinter banget dah! Perjuangan ini bikin sampe gue mewek tersedu-sedu pas penutupan ujian sidang, bebas brooooooooooow! Tapi ga juga sih masih ada jurnal yang belum dikerjain dan wisuda yang masih 4 bulan lagi (baca: nganggur).

Tau istilah pengangguran banyak acara kan? Ya itu gue, biar nganggur banyak kerjaan dan proyekan. Semacam bantu ngajar di sekolah, ngurus event-event kejermanan, ngasih makan, cinta dan kasih sayang buat kucing-kucingku, menyiram tanaman agar segar selalu, berbakti pada ibu dan ayah dan tiap pagi nyapu, ngepel juga cuci piring serta menghabiskan makanan yang ada di rumah. Sibuk kan gue?

Apa sih arti nganggur buat lo? Belom dapet kerjaan tetap gitu sih maksud gue. Belom ada panggilan? Belom kirim-kirim CV? Bukan sik, tapi belom target ke situ. Ada target lain yang musti dikejar, biar pas tua nanti saya punya pengalaman keren dan penuh cerita buat anak cucu -gile jauh bener mikirnya-. Targetnya apa? Doain aja ya semoga target saya tercapai, takutnya terlalu sesumbar eh ga jadi, lah berat dihati *tsah*.

Pokonya terima kasih Ya Allah, terima kasih mama yang berkaca-kaca itu matanya untung ga pecah waktu liat hasilnya, terima kasih papa yang kayanya sih yang berkaca-kaca itu dompetnya yang mungkin udah masuk tahap retak, terima kasih pacar saya yang hey dari awal blog ini ada masih sama! Padahal mah ingin selingkuh!! *sembah sungkem mohon ampun*, terima kasih genggongku yang nama gengnya selalu ganti-ganti karena emang itu eweuh gawe dinamaan (ga ada kerjaan dinamain) ica, sekar, tyas *emot cium*, terima kasih buat dosen-dosen yang udah ngajarin selama hampir 4 taun, temen-temen angkatan 2009 dan angkatan lain-lain, bu tri dan tim guru jerman di SMA 7, buat senior-senior di goethe dan masih banyak lagi yang sebenernya sudah saya ketik itu di ucapan terima kasih di skripsi, liat aja sendiri ya soalnya banyak pisan euy.

Udah ya, lapeeeeeer!

No comments:

Post a Comment